Laman

Selasa, 16 Juni 2015

Membaca Al qur'an

Belajar Membaca Al qur'an untuk orang dewasa

Belajar membaca al qur'an untuk orang dewasa baik untuk Ibu-ibu atau bapak-bapak dari pemula sampai dengan lanjutan dijadwadkan pada hari Senin dan kamis setiap minggunya dimasjid AlKautsar Yos Sudarso Sidoarjo. Tetapi di bulan ramadhan 1436 hijriah ini, belajar membaca al qur'an jadwalnya di ubah menjadi hari senin dan rabu dari pukul 08.00 -10.00 untuk Ibu-Ibu, sementara untuk Bapak-bapak dilaksanakan dari pukul 09.00 -11.00. 

Belajar membaca al qur'an ini merupakan salah satu bagian dari sekian kegiatan yang dilakukan oleh segenap Takmir Masjid Alkautsar Yos Sudarso Sidoarjo, didalam rangka meningkatkan kualitas jamaah alkautsar Yos Sudarso sidoarjo baik ibu-ibu maupun bapak-bapaknya. Dalam pelaksaannya, Belajar membaca al qur'an ini dikelompokkan dalam dua kelompok belajar untuk ibu-ibu yaitu bagi ibu yang masih baru belajar akan dibimbing oleh ustadzah Hasuna, sementara kelompok yg satunya sudah lancar membacanya didampingi oleh ustadzah Rodiyah dengan membaca bersama-sama. Sedangkan untuk bapak-bapak di asuh oleh Ustadz Nurhadi.

"Belajar membaca al qur'an yang diselenggarakna di masjid al kautsar ini menggunakan metode Qiroati" kata Ustadz Nurhadi. Belajar membaca al qur'an sampai baik dan lancar dengan kaidah-kaidah yang berlaku dalam qiraat dan hukum-hukum tajwid

-----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar